Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Terhindar Dari Penyakit

Ada banyak cara untuk merawat badan tetap sehat, Agar terhindar dari penyakit, salah satunya dengan menerapkan cara hidup sehatCara merawat kesehatan tubuh sebenarnya bukan hal yang susah, hanya saja kalian harus konsisten dalam melakukannya. Dimulai dari hal yang kecil, seperti istirahat yang cukup, makan makanan yang bergizi dan rajin olah raga yang teratur.

Menjaga Kesehatan Tubuh

Menjalankan pola hidup yang sehat merupakan menjaga kesehatan tubuh kita, itu sangat disarankan, Berikut 5 pola hidup sehat yang perlu dilakukan.

5 POLA HIDUP SEHAT

1. Makan makanan yang sehat

Makanan yang sehat disarankan setiap hari begitu juga makanan yang mengandung protein, karbohidrat, lemak, vitamin dan air mineral, Sumber protein yang harus kalian komsumsi, seperti daging tanpa lemak, susu, telur, ikan laut dan ikan air tawar. Untuk memenuhi kebutuhan karbohidrat untuk tubuh kita, bisa mengkomsumi dari nasi merah dan roti gandum.

Makanlah buah-buahan dan sayur-sayuran. Untuk sayuran sendiri bisa mengkomsumi, brokoli, kembang kol, lobak, jamur, labu dan terong.  Berbagai macam sayuran mengandung vitamin dan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Dan buah-buahan seperti, jeruk, alpukat, pisang, mangga, apel, anggur, buah-buahan juga sangat baik untuk yang sedang menjalani diet.

2. Menjaga Berat Badan

Resiko kelebihan berat badan dapat menyebabkan mudah terserang penyakit seperti, diabetes, darah tinggi, kolesterol, penyakit jantung dan kanker. Untuk mengontrol kelebihan berat badan, dapat dikontrol dengan melakukan indeks masa tubuh,

3. Olahraga Secara Rutin

Menjaga kesehatan tubuh selanjutnya adalah. Rajin bergerak atau olahraga, Karena olahraga dapat mencegah dan bisa mengelola kesehatan yang ada didalam tubuh kita agar terhindar dari penyakit, stroke, diabetes, depresi, radang sendi dan darah tinggi

4. Melindungi Kulit

Disarankan untuk menggunkan tabir surya, agar kulit terlindungi dengan baik. Selain itu gunakanlah pakaian berlengan panjang atau topi bertepi lebar saat melakukan aktifitas diluar ruangan, supaya kulit terlindungi dari sinar matahari, karena terkena paparan sinar matahari dalam jangka panjang akan membuat kulit terbakar dan dapat meningkatkan resiko penuan dini dan kanker kulit.

5. Berhenti Merokok Dan Minuman Beralkohol

Disarankan untuk yang perokok berat bisa mengurangi atau menghentikan kebiasan merokok sejak dini, karena dapat membahayakan kesehatan diri sendiri. Selain merokok, hindari minuman yang mengandung alkohol, atau yang sering mengkomsumsi minuman beralkohol, sebaiknya dihentikan sejak dini untuk menjaga kesehatan tubuh kitaDemikian sedikit tips untuk menjaga kesehatan didalam tubuh kita, semoga bermanfaat. Terima Kasih